Jumat, 20 April 2012

temukan temanmu lewat POSTCROSSING

Hai guys, selamat siaaang :D
udah lama nih ksatria Room jarang posting. kali ini room ini dimasukin seorang admin amatir yang bernama Yuni Indrawati, haha. kali ini aku mau cerita sekaligus ngajak kalian tentang kegiatan filateli.  mungkin kegiatan filateli seperti koleksi postcard sudah sangat jarang kita temukan di sekitar kita. tapi akhir-akhir ini aku dikenalin kegiatan postcrossing oleh salah satu anggota Ksatria yang bernama Emma Putri Yuwana. suatu hari dia membawa seambruk kertas lucu-lucu dan menggambarkan objek wisata, budaya, dll. dan ternyata kertas-kertas itu adalah sekumpulan postcard yang diterima emaa dari teman-temannya yang berada di luar negeri, seperti halnya Belanda, Jerman, Italia, Jepang, dll.

postcrossing.com



dan seteelah dikonfirmasi, ternyata eh ternyata dia mengikuti kegiatan filateli yang didukung sebuah
situs yang bernama http://postcrossing.com . jika kita hendak melakukan kegiatan filateli tersebut kita harus sign up terlebih dahulu. setelah itu kita harus mengisi biodata dan alamat rumah kita secara lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan keberadannya. setelah itu pada profil kita, tulis tentang aktivitas dan minat kamu, serta tentang kriteria postcard apa yang kamu inginkan, agar orang lain tahu tentang apa yang hendak ia tulis kepada kita.
lalu, ketika kita hendak mengirim sebuah postcard, kita akan disuguhkan alamat acak dari berbagai negara, setelah itu kita persiapkan postcardnya dan tulis sebuah pesan singkat tentang apapun dan jangan lupa introducing diri sendiri. cantumkan postcard ID mu di sebelah pojok kiri atau kanan atas agar ketika postcard mu telah diterima dapat diregistrasi kan di www.postcrossing.com dan sebagai gantinya kamu akan memperoleh postcard dari negara lain.
sebelum kamu mengirim postcard ke kantor pos, kamu harus mengambil foto postcard tersebut dan upload ke orang yang hendak menerimanya. setelah itu, kamu dapat segera mengirimnya ke kantor pos dengan hanya membeli perangko seharga Rp 5.000,- (tanpa amplop ya). last step, kasih aja deh tuh postcard ke tukang posnya... mudah kaan?
oh iya for your info aja ya guys. kalau kalian kesusahan nyari postcard atau bingung nyari kios yang jualan postcard.. admin mau kasih info kios pembelian postcard di Surabaya, kalo dikota lain admin masih nggak tau, oke, kalian bisa ke Royal Plaza, berupa open counter di depannya warehouse sport lantai satu (kalo masih bingung, tanya satpam aja :D) dan di mirota, jalan Sulawesi Surabaya.
HAPPY POSTCROSSING guys.. :D

7 komentar:

kakaak aku ga bisa ginian , ajari doong U,U

ah lebay lu di.. :D
kamu sign up duludi postcrossing.com

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

oke gan, happy postcrossing

postcrossing? sesuatu yang baru nih buat saya. bagus postingnya menambah pengetahuan nih :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More